Sekapur Sirih Tentang The Lohmenz Institute Terkait Isu-isu Lucu

 The Lohmenz Institute
Lohmenz Institute
Lohmenz Institute

The Lohmenz Institute

Adahati.com – The Lohmenz Institute saat ini masih sebatas wacana atau gagasan saja. Pada dasarnya lembaga ini akan fokus pada isu-isu lucu dan berpotensi lucu dalam ruang lingkup regional, nasional, maupun global dengan harapan nantinya bisa memberikan kontribusi dalam melahirkan orang-orang lucu.

Mengapa akan fokus pada isu-isu lucu dan berpotensi lucu dalam ruang lingkup regional, nasional, maupun global? Mengapa pula harapannya bisa memberikan kontribusi dalam melahirkan orang-orang lucu, sementara orang lucu sudah banyak?

Memang orang lucu sudah banyak, tapi kelucuannya belum tentu bisa menjadi jaminan mutu. Contoh, orang nyasar di Jembatan Semanggi saja dibilang lucu. Seharusnya yang lucu itu pergi sekian lama keluar negeri, tapi gak pulang-pulang karena nyasar mulu.

Meski baru sebatas wacana atau gagasan, mudah-mudahan bisa terbentuk suatu saat nanti. Tapi dari mana dana untuk menyokong kegiatan-kegiatannya, sementara dananya saat ini tidak ada? Nah, bukankah hal ini termasuk lucu? Makanya The Lohmenz Institute kemungkinan besar akan sukses nantinya.

Sebaiknya jangan sinis dulu dan meremehkan wacana atau gagasan terbentuknya The Lohmenz Institute yang akan memantau isu-isu lucu dan berpotensi lucu terkait politik, olahraga, selebriti, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, atau apa saja yang lucu dan memiliki potensi lucu serta layak untuk dicermati, dikaji dan dibahas nantinya. Jika salah menilai, maksudnya yang diungkapkan ternyata tidak lucu, maklumi saja.

Cukup banyak tanggapan positif yang masuk lewat email, SMS, WA, Telegram, Facebook, Google+, Twitter, Istagram dan lainnya. Mereka terkesan antusias dan kagum ada lembaga dengan nama The Lohmenz Institute peduli dengan isu-isu lucu dan berpotensi lucu. Mereka pun tahu saat ini The Lohmenz Institute masih belum bisa terwujud, salah satu alasannya karena tidak memiliki dana untuk menyokong kegiatannya.

Makdarit (maka dari itu), mereka pun mengirimkan doa-doa agar suatu saat nanti dana yang dibutuhkan tadi bisa terkumpul. Sama sekali tidak menanyakan berapa nomor rekening yang ada agar bisa mentransfer sejumlah uang ke sana.

Meskipun demikian, The Lohmenz Institute tetap mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Demikianlah sekapur sirih tentang The Lohmenz Institute.

Sumber gambar: koleksi pribadi.

Video The Lohmenz Institute