Mempermalukan Siapa yang Dimaksud Ahok?

 Politik
yang dimaksud Ahok
Malu

Adahati.com – Siapa yang dimaksud Ahok? Mengapa ia mengeluarkan kata “mempermalukan”? Sebelumnya Ahok menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dan eksepsi pembelaannya ditolak oleh majelis hakim.

Mengingat jalannya sidang nanti cukup lama, sedang cuti Ahok akan berakhir tanggal 11 Februari 2017, maka ia akan dinonaktifkan.”12 Februari, Saya nggak mungkin kembali bertugas jadi gubernur, pasti akan di non aktifkan,” kata Ahok di sini.

Ia pun meminta para pendukungnya agar tidak meragukan Djarot, karena wakilnya itu memiliki kemampuan dan pengalaman sebagai Bupati, selain dirinya pun masih bisa tetap berkoordinasi dengan Djarot nantinya.

Ahok juga berharap keadilan tetap ditegakkan. Siapa pun yang diduga melakukan penistaan agama harus diproses. “Kita harap keadilan tetap ditegakkan. Yang melakukan penistaan agama, siapa pun harus diproses,” kata Ahok di sini.

Apakah Ahok sedang menyindir kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Rizieq Shihab? Berita tersebut tidak menjelaskannya lebih lanjut.

Kembali ke pertanyaan semula. Mempermalukan siapa yang dimaksud Ahok?

“Saya harap tetap berjuang untuk menang satu putaran. Kalau kita menang satu putaran, akan mempermalukan orang-orang yang selama ini menyudutkan saya,”

Penggemar catur yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong, menurut pendapat Tante C, sulit bagi pasangan cagub Ahok-Djarot untuk memenangkan Pilkada DKI satu putaran saja mengingat ada kasus dugaan penistaan agama.

Bukannya tak mungkin Ahok-Djarot menang satu putaran, dan mempermalukan orang-orang yang menyudutkannya selama ini. Hari H Pilkada DKI 2017 masih sekitar satu setengah bulan lagi. Mungkin saja ada cagub lain yang melakukan blunder juga.

Sebuah blunder bisa membuat orang menyesal karena blunder itu menyakitkan, seperti blunder pada Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini:

  • Putih masih sulit menembus pertahanan hitam, tapi memang dasarnya hitam mreki (pelit), langkah hitam selanjutnya seperti ini:
  • b7-b5?

  • Hitam terlalu pelit, takut pionnya dimakan, dan akhirnya blunder.
  • Langkah putih selanjutnya?
  • Kd6-f5!

  • Hitam pun menyerah kalah.
  • Masih bingung, kenapa putih yang menang?
  • Pegangan.

Sumber gambar.