Rizieq Shihab akan Dijemput Paksa

 Politik
rizieq shihab
Rizieq Shihab

Adahati.com – Rizieq Shihab boss FPI diadukan oleh Soekmawati Soekarnoputri atas tuduhan melecehkan Pancasila. Ia pun dituduh telah menghina kehormatan dan martabat sang proklamator, Bung Karno.

Tidak sedikit pihak yang mengira masalahnya sudah dilupakan, karena beritanya nyaris tak terdengar lagi. Menurut Kapolri, Rizieq Shihab telah dipanggil pada 5 Januari 2017 lalu, tapi tidak datang dengan alasan sakit. Rencananya pemanggilan kedua akan dilakukan 12 Januari 2017 nanti.

Bagaimana kalau Rizieq Shihab masih mangkir? Kapolri menegaskan pihaknya akan melakukan upaya paksa. “Kita lihat, datang atau tidak. Jika datang diperiksa. Jika tidak, sesuai hukum, KUHAP tentu kita lakukan surat perintah membawa,” tegasnya di sini.

Rizieq Shihab termasuk salah satu pihak yang menuntut keras supaya Ahok diproses secara hukum saat merebaknya kasus dugaan penistaan agama. Ahok pun tidak beralasan sakit, dan atas kemauannya sendiri datang ke kantor polisi

Penggemar catur yang baik hati, tidak sakit-sakitan, sehat selalu, juga gemar menabung dan tidak sombong, Tante C cukup tertarik dengan kata “paksa” terkait berita tentang Rizieq Shihab yang dituduh telah menghina Pancasila, juga kehormatan dan martabat proklamator Bung Karno di atas tadi.

Kata “paksa” ini cenderung berkonotasi negatif, tapi tidak selamanya seperti itu. Kapolri Tito Karnavian pun ada mengatakan “sesuai hukum” atau KUHAP yang menjadi dasar menerapkan kata “paksa” tadi.

Bagaimana kalau kata “paksa” ini diterapkan di catur?

Tidak masalah, bahkan bisa meraih kemenangan seperti ditunjukkan pada Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini:

  • Hitam sudah kalah satu perwira Gajah, tapi ia memiliki keunggulan posisi.
  • Gajah hitam di petak c6 mengancam Benteng putih di petak f3.
  • Diagonal c6-f3-h1 dan e2-f1-h3 terlihat pada bentuk bangunan caturnya.

 

  • Langkah hitam selanjutnya? Mudah saja, tidak sulit dan rumit, karena hitam sampai saat ini masih sehat atau tidak sakit-sakitan atau pura-pura sakit.
  • Bg8-g4!

 

  • Langkah hitam tadi pun memaksa putih bertekuk lutut atau menyerah kalah.
  • Karena Menteri putih terhalang pandangannya ke petak f3.
  • Masih bingung juga?
  • Pegangan.

Gens Una Sumus.

sumber gambar: youtube.com.