Tante C Mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru

 NPC
Tante C Mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru
Pohon Natal

Adahati.com – Siapa Tante C? Sebelum dijelaskan lebih lanjut terlebih dahulu Tante C mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh pembaca yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong di manapun Anda berada saat ini.

Tante C adalah tokoh imajinasi yang akan mengajak para pembaca menikmati Trik dan Problem Catur yang Sederhana. Sebelumnya Tante C pernah hadir di sini, dan masih banyak contoh lainnya yang menunjukkan eksistensi Tante C dengan trik-trik caturnya yang sederhana, mudah saja, tidak sulit dan rumit.

Mengapa tokoh imajinasinya Tante C, bukan Om C? Setidak-tidaknya ada 3 (tiga) alasannya. Pertama, tante biasanya menarik perhatian kaum lelaki, baik tua maupun muda. Begitu melihat judul tulisannya ada kata “Tante” langsung klik saja, eh ternyata isinya catur. Tertipu? Merasa dibohongi? Mudah-mudahan jangan.

Alasan kedua, saat ini olahraga catur kurang diminati oleh kaum hawa. Diharapkan kehadiran Tante C bisa menarik perhatian kaum hawa dan berminat menggeluti olahraga otak ini. Sedangkan alasan ketiga, suka-suka penulisnya. Kebetulan tokoh imajinasinya seorang perempuan dengan sebutan Tante C (Tante Catur).

Selain itu kehadiran Tante C pun akan membahas sedikit berita-berita yang sedang hangat saat ini. Misalnya tentang Ahok, Jokowi, Prabowo Subianto, Fadli Zon, Ruhut Sitompul dan lainnya, tapi masih tetap dalam koridor suasana santai.

Makdarit (maka dari itu), jangan heran apabila judul tulisannya seperti ini, misalnya:

  • Tante C: Ahok Marah, Kuda Ditendang dan Dibanting.
  • Tante C: Jokowi Tersenyum Melihat Pion yang Kecil dan Imut.
  • Tante C: Prabowo Subianto Pelihara Gajah di Hambalang.

Dan seterusnya, kemudian diakhiri dengan Trik dan Problem Catur yang Sederhana.

Demikianlah penjelasan singkat tentang “Tante C”, dan sekarang markiper (mari kita perhatikan) Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini:

  • Hitam giliran melangkah, dan menolak pertandingan ini berakhir remis.
  • Setelah berpikir sejenak, hitam melihat titik kelemahan putih yang terdapat pada garis diagonal d3-b1 dan d3-f1.

  • Langkah hitam selanjutnya?
  • Mudah saja, tidak sulit dan rumit.
  • Gb7-a6!

Sampai juga lagi di lain waktu. Sekali lagi Tante C mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh penggemar catur di manapun Anda berada saat ini.

Gens Una Sumus.

Sumber gambar.