Ridwan Kamil Kalah Lawan Rumput?

0 278

Adahati.com – Wali Kota Bandung dan salah satu calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018, juga diprediksi akan memenangkan Pilkada tersebut sekaligus menjadi gubernur Jawa Barat, ternyata Ridwan Kamil kalah lawan rumput.

Menyedihkan sekali? Lawan rumput saja kalah. Jika lawan rumput saja Ridwan Kamil kalah, apa lagi lawan lulusan Harvard seperti Mayjen (Purn) Sudrajat?

Tulisan sebelumnya di sini – Prabowo Bukan Lulusan Harvard, Gosip atau Fakta? -, Partai Gerindra secara resmi telah mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018, dan menurut Prabowo Subianto:

“Sepak terjang beliau juga dikenal di TNI sebagai salah satu perwira paling cerdas. Beliau lulusan Harvard. Tak banyak TNI yang lulusan Harvard. Saya juga pingin ke Harvard. Saya pernah ke Harvard tapi hanya jalan-jalan saja dan enggak dapat ijazah.”

Berita terbaru mengatakan Partai Golkar yang sedang bermasalah karena Setnov menjadi tahanan KPK mencabut dukungan politiknya kepada Ridwan Kamil.

Ketua Bappilu Golkar Jawa Barat Iswara tidak tahu persis alasan pencabutan dukungan politik terhadap Ridwan Kamil tadi. Hanya informasi yang diterimanya dari Wasekjen Golkar, Ratu Diah Hatifah mengatakan bahwa sampai tanggal 25 tidak ada komunikasi dari Ridwan Kamil dengan DPD Partai Golkar.

Menurut Wasekjen Golkar Ratu Diah Hatifah, pencabutan dukungan politik terhadap Ridwan Kamil tadi dilakukan atas berbagai pertimbangan, dan Ridwan Kamil dinilai tidak menjalankan amanah yang diberikan Partai Golkar dengan baik.

Dukungan politik terhadap Ridwan Kamil pun masih menjadi polemik hingga saat ini di kalangan kader Partai Golkar. “Penolakan-penolakan di akar rumput juga jadi pertimbangan kami,” kata Ratu Diah Hatifah di sini.

Ridwan Kamil kalah lawan rumput? Menyedihkan sekali, tapi sebaiknya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak perlu cemas atau khawatir yang berlebihan.

Saat ini rumput tetangga tak sehijau dulu.

Tulisan sebelumnya bisa disimak di bawah ini:

  1. Partai Besutan Tommy Soeharto Gagal Lolos
  2. Prabowo Bukan Lulusan Harvard, Gosip atau Fakta?
  3. Kaesang, Putra Bungsu Presiden Jokowi Jualana Pisang
  4. Ketua Umum Partai Golkar Pengganti Setnov

 

Category: The Lohmenz InstituteTags: