Real Madrid Gagal Total Tahun Depan?

0 115

Adahati.com –  Real Madrid gagal total tahun depan?

Yang dimaksud Real Madrid gagal total di sini adalah tak satupun gelar atau piala yang diraihnya tahun 2019 nanti.

Pengunduran diri Zidane sebagai manajer setelah sukses mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions musim ini menjadi berita hangat di antara dua berita yang menyita perhatian, yaitu insiden Ramos dan Salah serta blunder kiper Liverpool, Loris Karius.

Sampai saat ini manajemen Madrid belum memutuskan siapa pengganti Zidane, tapi diperkirakan siapapun manajer baru nanti akan mengalami kesulitan di tahun pertamanya sehingga Real Madrid gagal total atau tak satupun gelar yang diraih tahun 2019 nanti, entah itu juara Liga Spanyol, Liga Champions maupun Copa del Rey.

Selain perginya Zidane yang menyebabkan Real Madrid gagal total tahun depan, sejumlah pemain bintang dan penyerangnya pun santer diberitakan akan hengkang, antara lain Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Sosok pemain yang selama ini pun memiliki peran penting, yaitu Luka Modric berusia 33 tahun atau sudah beranjak tua. Sebenarnya pun musim ini Modric sudah terlihat lambat dan menjadi titik lemah lini tengah Madrid.

Lini tengah Madrid bertambah masalahnya sekaligus memperbesar kemungkinan Real Madrid gagal total setelah Toni Kroos pun diberitakan akan ikut hengkang. Manchester United dan Manchester City pun sudah siap untuk menampungnya.

Jika semua yang di atas tadi menjadi kenyataan, maka ada 4 faktor yang bisa membuat Real Madrid gagal total tahun depan, yaitu:

Pertama, pengunduran diri Zidane dan siapapun manajer penggantinya butuh beradaptasi minimal satu musim kompetisi.

Kedua, kepergian tiga penyerang senior Madrid, yaitu Ronaldo, Benzema dan Bale menyebabkan lini depan Madrid menjadi tumpul. Seandainya Neymar jadi pindah dari PSG ke Real Madrid, ia pun butuh beradaptasi selama satu musim, dan lini depan Madrid tetap tumpul atau kurang mengerikan dibanding sebelumnya.

Ketiga, Modric sudah tua dan Toni Kroos pun hengkang, padahal mereka adalah dua sosok yang menjadi kunci lini tengah Madrid selama ini.

Keempat, selain Ronaldo, Bale, Benzema dan Kroos yang hengkang serta Modric yang sudah tua tadi, beberapa pemain Madrid lainnya pun diberitakan akan ikut hengkang, artinya Madrid cuci gudang. Sulit sebuah klub yang baru saja melakukan perombakan besar pemain akan langsung berprestasi musim berikutnya. Hal ini semakin menguatkan perkiraan Real Madrid gagal total tahun depan.

Boleh percaya, tidak pun boleh perihal Real Madrid gagal total tahun depan ini atau tak satupun meraih gelar juara Liga Spanyol, Liga Champions maupun Copa del Rey.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

Sumber gambar.

Category: BolaTags: