Pernyataan atau Komentar Fadli Zon yang Cukup Menarik?

 Politik
Fadli Zon
Fadli Zon

Pernyataan atau Komentar Fadli Zon yang Cukup Menarik

Adahati.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mentersangkakan pengacara kondang papan atas OC Kaligis Berkait kasus dugaan penyuapan.

Pengacara OC Kaligis dijadikan tersangka oleh KPK dan hal ini mengundang beragam pernyataan atau komentar dari berbagai kalangan, tapi dari sekian banyak pernyataan atau komentar tadi, pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon cukup menarik juga.

Fadli Zon mengatakan, “Saya kira ini memprihatinkan. Suap di PTUN harus diselidiki. Artinya, di bagian eksekutif, legislatif dan yudikatif harus diperbaiki.”

Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra yang namanya cukup sering menghiasi media massa ini mengatakan, “Sangat disayangkan bisa terjadi begitu. Mudah-mudahan tidak terjadi pada yang lain, jadi pelajaran yang berharga.”

Apanya yang menarik dari pernyataan atau komentar Fadli Zon di atas tadi?

Prihatin? Mantan Presiden SBY di masa lalu pun terkenal atau dibuat menjadi terkenal dengan pernyataan “Saya Prihatin”. Kadang dijadikan bahan olokan oleh sebagian pihak.

Bukan hanya SBY, Presiden Jokowi pun pernah mengucapkan kata “prihatin” ini melalui perantara pembantunya, yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktikno pada saat sedang hangatnya wacana dana aspirasi DPR beberapa waktu lalu.

Selain SBY dan Jokowi, masih banyak tokoh masyarakat dan pemimpin lainnya yang pernah mengucapkan kata prihatin, dan yang terbaru datang dari seorang Wakil Ketua DPR RI berkait ditangkapnya pengacara kondang OC Kaligis oleh KPK.

Dengan kata lain mengucapkan “prihatin” atas situasi tertentu yang kurang baik boleh dibilang sudah lumrah, dan biasa juga digunakan dalam dunia politik, atau berkait dengan politik yang bisa mendatangkan simpati publik nantinya.

Fadli Zon pun mengatakan “jadi pelajaran yang berharga”.

Ada kata “pelajaran” disebutnya, dan maksud Fadli Zon tentu tidak ada kaitannya dengan mata pelajaran sekolah, tapi sekali lagi pertanyaannya adalah, apanya yang cukup menarik dari pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ini?

Sepertinya biasa saja, dan mungkin saja ada sebagian pihak yang cenderung tidak peduli atau tidak menganggap pernyataan Fadli Zon sebagai sesuatu yang cukup menarik.

Sumber berita kompas.com, sumber gambar youtube.com.