Manchester United Gagal ke Liga Champions?

 Bola
Manchester United gagal
Manchester United

Manchester United Gagal ke Liga Champions?

Adahati.com – Liga Inggris musim kompetisi 2016-17 masih sulit diperkirakan siapa yang akan keluar sebagai juara, setelah Chelsea dikalahkan oleh Manchester United di pekan 33. Memang kekalahan 0-2 Chelsea atas Manchester United tadi tidak mengubah pimpinan sementara klasemen, namun kemenangan telak 4-0 Spurs atas tamunya, Bornemouth menyebabkan persaingan antara Chelsea dan Spurs menuju tangga juara semakin ketat saja, dan masih ada 6 pertandingan yang tersisa.

goal.com

Manchester United mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 2-0, tapi bagaimana peluangnya ke Liga Champions? Nyaris tertutup, meski Manchester United masih memiliki 7 pertandingan sisa, karena lawan-lawan yang akan dihadapinya tidak ringan. Meski Mou telah berpikir keras mengatur strategi dan taktik, tapi tetap saja Manchester United gagal ke Liga Champions musim depan?

Berikut ini perkiraan hasil perolehan poin Manchester United di sisa 7 pertandingan tadi:

Burnley Vs Manchester United:

Kemenangan 2-0 atas Chelsea jelas mengangkat moral dan semangat para pemain Manchester United. Meski  tampil sebagai tim tamu, kemenangan akan diraih oleh klub asuhan Jose Mourinho ini.

Manchester City Vs Manchester United:

Pertandingan derbi ini akan berlangsung keras karena kedua tim membutuhkan tiga poin untuk berada atau mempertahankan posisi 4 besar. Namun kembali Mou dan Manchester United gagal mengalahkan strategi dan taktik Pep Guardiola. Beruntung jika hasil akhir pertandingan ini imbang, tapi cenderung Manchester United ke laut atau menelan kekalahan yang cukup menyakitkan.

Manchester United Vs Swansea City:

Kekalahan yang menyakitkan atas Manchester City tadi membuat pemain-pemain Manchester United berusaha membantai lawannya Swansea City di pertandingan berikutnya, tapi tidak semudah yang diperkirakan. Meskipun demikian, kecil kemungkinannya Manchester United gagal meraih 3 poin penting di pertandingan ini.

Arsenal Vs Manchester United:

Kembali terjadi pertandingan yang keras. Mungkin akan ada ketegangan dan sedikit keributan pada pertandingan antara Arsenal dan Manchester United ini. Tapi kali ini Arsenal beruntung bisa mengalahkan Manchester United, dan Arsene Wenger pun tersenyum, sementara Mou terlihat cemberut setelah pertandingan usai.

Tottenham Hotspurs Vs Manchester United:

Malang nian nasib Mou dan Manchester United, kembali berhadapan dengan tim keras lainnya yang sedang berusaha mengejar gelar Juara Liga Inggris. Mental pemainnya pun sedang merosot, makanya Spurs akan memenangkan pertandingan ini, meski tidak mudah kemenangan itu diraihnya.

Dua pertandingan sisanya, yaitu melawan Southampton berakhir imbang, sedangkan menghadapi Crystal Palace dimenangkan oleh Manchester United, meski harus tunggang langgang terlebih dahulu.

goal.com

Dengan demikian dari 7 pertandingan sisa, Manchester United hanya menambah 10 poin, atau total poin yang dikumpulkannya hingga akhir musim kompetisi 70 poin saja. Meski hasil pertandingan tadi ada yang meleset, tapi dibolak-balik pun tetap tidak lebih dari 70 poin, atau dengan kata lain Manchester United gagal untuk tampil di Liga Champions musim depan. Benarkah akan terjadi seperti itu?

Demikian juga Arsenal mengalami nasib yang sama, gagal tampil di Liga Champions.

Ada baiknya Wenger dan Mourinho saling berpelukan sambil curhat satu sama lainnya meratapi kegagalan tampil di Liga Champions yang cukup menyedihkan ini.

Ada prediksi lain yang lebih mantap sebenarnya, yaitu selama Arsenal dilatih Arsene Wenger dan Manchester United dilatih Jose Mourinho, ke dua klub ini tidak akan pernah tampil sebagai juara Liga Inggris lagi.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

Sumber gambar.