Malaysia Sukses Permalukan Timnas Indonesia

 The Lohmenz Institute
Malaysia Sukses
Malaysia Sukses Permalukan Timnas Indonesia

Adahati.com – Malaysia sukses mempermalukan Timnas Indonesia di babak semifinal Sea Games 2017. Setelah istirahat selama 2 hari, penampilan pemain Malaysia rata-rata lincah, gesit dan bertenaga. Berbeda dengan penampilan Timnas Indonesia yang terlihat cepat lelah dan malas menutupi pergerakan pemain Malaysia yang menguasai bola.

Sejak babak pertama pun Malaysia sukses mengepung lini pertahanan Timnas Indonesia yang cenderung bermain bertahan atau hanya mengandalkan serangan balik saja. Namun buruknya penyelesaian akhir, juga terlalu terburu-buru, maka peluang yang sudah minim pun terbuang dengan percuma.

Umpan lambung dari tengah ke depan yang dilepas pemain-pemain gelandang Timnas Indonesia dalam usahanya melakukan serangan balik pun lebih sering gazebo (gak zelas bo) alias ngawur, termasuk umpan-umpan pendek yang sering salah dan bola pun mudah jatuh ke kaki pemain lawan. Satu kata yang menggambarkan kondisi pemain Timnas Indonesia adalah seperti yang dikatakan oleh SBY, yaitu prihatin.

Wajar saja Malaysia sukses mengalahkan sekaligus mempermalukan Timnas Indonesia dengan skor akhir 2-0 di babak semifinal Sea Games 2017.

Namun semua ini masih sebatas prediksi, sebab pertandingan antara Malaysia dan Timnas Indonesia baru akan berlangsung beberapa jam lagi, tepatnya pukul 19.45 WIB.

Faktor tuan rumah, lebih lama istirahat, dan faktor non teknis seperti wasit yang cenderung berpihak kepada tuan rumah, Malaysia sukses mempermalukan Timnas Indonesia kemungkinan besar akan terjadi, tapi semua itu buyar dengan sendirinya jika dewi fortuna masih berpihak kepada Timnas Indonesia.

Tapi benarkah Timnas Indonesia akan meraih keberuntungan ketiga?

Keberuntungan pertama saat melawan Vietnam – di sini seharusnya Timnas Indonesia sudah tersingkir – dan keberuntungan kedua ketika menghadapi Kamboja.

Dewi fortuna akan memperlihatkan keberpihakannya kepada Timnas Indonesia jika di babak pertama skor masih 0-0 atau imbang. Malapetaka pun akan dialami oleh Malaysia di babak kedua, artinya tidak jadi Malaysia sukses karena ada kemungkinan pemain Timnas Indonesia menciptakan satu-satunya gol pada pertandingan ini. Skor akhir 1-0 bukan suatu yang mustahil diraih oleh Timnas Indonesia.

Skenario keberuntungan lainnya adalah Timnas Indonesia lolos ke babak final setelah mengalahkan Malaysia lewat adu tendangan pinalti.

Jika keberuntungan ketiga pun diraih oleh Timnas Indonesia, minimal ada dua potensi lucu di sini. Pertama, Timnas Indonesia sukses mencetak hat-trick keberuntungan dalam sebuah turnamen. Kedua, Malaysia sukses mengalahkan Indonesia hanya sebatas mimpi saja, justru Timnas Indonesia yang sukses mempermalukan Malaysia di kandangnya sendiri.

Entah mana yang benar. Malaysia sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor akhir 2-0 atau 3-0, atau Timnas Indonesia kembali beruntung dan memenangkan pertandingan babak semifinal dengan skor akhir 1-0 atau lewat adu tendangan pinalti.

Prediksi di atas tadi masih bisa salah. The Lohmenz Institute  tidak bertanggungjawab jika ada pihak-pihak yang sengaja maupun tidak sengaja menyalahgunakan prediksi ini.

Sumber gambar.