Kontroversi Gol Messi yang Sedang Hangat Dibicarakan

 Bola, NPC
Kontroversi Gol Messi
Kontroversi Gol Messi

Adahati.com – Kontroversi gol Messi pada pertandingan ke 13 Liga Spanyol musim ini masih hangat dibicarakan oleh kalangan penggemar sepakbola, khususnya fans Barcelona yang merasa kesal dengan keputusan wasit.

Sebelumnya pertandingan antara Valencia dan Barcelona yang seru, tegang dan mencekam pernah dibahas di sini – Barcelona Tertahan Bukan karena Sial? 

Babak pertama menit 30 sebuah tendangan Messi yang cukup keras berhasil ditahan oleh kiper Valencia, tapi bola tak sepenuhnya terkontrol dengan baik, dan melesat ke dalam gawang. Lumrah atau wajar insting seorang kiper menghalau bola tersebut, tapi tak mungkin sang kiper tidak tahu bola sudah melewati garis gawang.

Kiper tahu dan melihat, tapi tidak demikian halnya dengan wasit maupun hakim garis.

Apakah kiper Valencia, Neto berlari menuju wasit dan memberitahukan hal yang sebenarnya agar tidak terjadi kontroversi gol Messi? Tidak, kiper Barcelona pun jika mengalami hal yang sama tidak memberitahukan wasit telah terjadi gol.

Kemungkinan terbesar dan lebih masuk akal atau sering terjadi adalah para pemain kesebelasan yang merasa dirugikan akan berlari menuju wasit atau hakim garis untuk melakukan sebuah protes dan menumpahkan kekesalannya. Begitu pun dengan pemain Barcelona berkait dengan kontroversi gol Messi tadi.

Kiper Valencia tidak jujur, tidak fair, dan membiarkan kontroversi gol Messi terjadi yang seharusnya bisa dicegahnya jika ia berlari menuju wasit dan memberitahukan bola telah melewati garis gawang atau telah terjadi gol!

Namun di sisi lain keputusan kiper Valencia tadi, dan juga wasit yang tidak mensahkan gol yang menyebabkan terjadinya kontroversi gol Messi itu meramaikan dunia maya dengan berbagai macam komentar.

Kekesalan fans Barcelona yang menuding wasit tidak becus memimpin pertandingan dibalas oleh mereka yang bukan fans Barcelona dengan mengatakan Barcelona dan fansnya koar-koar kalau merasa dirugikan oleh wasit, tapi kalau diuntungkan diam saja.

Padahal Real Madrid dan fansnya atau klub lain pun melakukan hal yang sama. Bukan hanya di Liga Spanyol, begitu pun di Liga Inggris, Italia, Jerman dan lainnya.

Kiper di liga lain pun melakukan hal yang sama, yaitu tidak berlari menuju wasit untuk memberitahukan telah terjadi gol atau bola telah melewati garis gawang.

*Sumber gambar: youtube.com.