Inikah Ketua Umum Partai Golkar Pengganti Setnov?

 The Lohmenz Institute

Adahati.com – Jabatan Ketua Umum Partai Golkar menjadi hangat dibicarakan sejak Setya Novanto (Setnov) menjadi “pesakitan” atau penghuni rumah tahanan KPK.

Suara-suara yang menginginkan adanya musyarawah luar biasa (munaslub) Partai Golkar guna menggantikan Setnov pun cukup nyaring terdengar.

Nama-nama calon Ketua Umum Partai Golkar pun sudah menghiasi media, antara lain Airlangga Hartarto dan Idrus Marham. Namun hari ini terbetik berita ada lagi kader yang siap maju atau mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Titiek Soeharto diberitakan mengundang dan mengadakan pertemuan dengan para sesepuh Partai Golkar di Jalan Cendana hari ini. Katanya ia siap dan ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar di munaslub nanti.

“Mbak Tutut menyampaikan bahwa Mbak Titiek ingin ikut ke dalam kontestasi ketum dalam munaslub yang akan datang dengan aturan sesuai yang berlaku di partai,” kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung di sini.

Sesepuh? Tidak ada sesepuh yang usianya masih muda. Sudah pasti tua, bahkan tua banget. Pikiran orang yang sudah tua atau sepuh pun cenderung sudah pikun.

Untuk apa orang yang sudah tua diundang dan diajak bicara? Masih ada pengaruhnya?

Tambah bingung lagi jika orang yang sudah tua diajak untuk saling tukar pikiran.

Rugi yang muda.

Pikiran muda kok ditukar dengan pikiran tua, ya rugilah.

Yang tua senang karena pikunnya sudah berpindah ke lain kepala.

Mudah-mudahan tak satupun pihak yang mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar pengganti Setnov pada munaslub nanti adalah orang yang sudah tua karena bukan jalan terbaik. Jangan sampai ada penyesalan dan air mata.

Lebih parah dan tambah ngawur lagi seandainya ada yang mengusulkan Yuni Shara yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar kerena menganggap hal itu merupakan jalan terbaik untuk mengatasi kisruh yang ada di Partai Golkar saat ini.

Sekali lagi ngawur, yang menganggap Yuni Shara sebagai jalan terbaik.

Kucari dan selalu kucari jalan terbaik
Agar tiada penyesalan dan air mata

*Sumber gambar: youtube.com.