Jerman Kalah atau Sengaja Jerman Mengalah?

0 469

Adahati.com – Jerman kalah lawan Meksiko di pertandingan pertamanya, padahal Jerman termasuk salah salah satu tim yang difavoritkan juara Piala Dunia 2018.

Karena Jerman kalah, maka dikatakanlah atau disebut sebagai kejutan pertama di Piala Dunia 2018 seperti sudah dibahas pada tulisan sebelumnya.

Sila baca: Kejutan Pertama yang Terjadi di Piala Dunia 2018.

Mengapa Jerman kalah? Tolong katakan padaku hai tukang kayu mengapa Jerman kalah lawan Meksiko tadi malam? Sabar, orang sabar dompetnya lebar.

Tapi sebelum diungkap alasan Jerman kalah, perlu diketahui juga hal yang biasa kalau sudah kalah ada alasan. Peribahasa mengatakan di mana ada kemauan di situ ada jalan, plesetannya terkait hal tadi adalah “di mana ada kekalahan, di situ ada alasan”.

Liverpool kalah lawan Madrid di babak final Liga Champions lalu, dan alasan yang sering terucap adalah Mohamed Salah cedera bahu karena ulah Ramos seakan tidak bisa menerima yang terjadi antara Salah dan Ramos itu sebuah insiden.

Tapi alasan yang cenderung konyol adalah Liverpool kalah gara-gara kipernya gegar otak setelah bertabrakan dengan Ramos. Pergi ke Amerikat Serikat pula kiper Liverpool itu untuk mendapat alasan gegar otak tadi.

Sebenarnya alasan itu boleh saja selama masih masuk akal atau tidak mengada-ada, tapi kalau sudah cenderung gazebo (gak zelas bo) atau “ngambang kayak tokai” bikin ketawa ngakak hingga guling-guling di ubin saja.

Arab Saudi kalah 0-5 lawan Rusia dan alasannya pemain Arab Saudi puasa. Ngoceh panjang lebar kayak tukang obat pinggir jalan, tapi sebenarnya pemain Arab Saudi puasa atau tidak saat lawan Rusia? Gak tahu juga ya puasa atau tidaknya. Lha, gimana sih?

Gazebo, ujung-ujungnya “ngambang kayak tokai”.

Dalam banyak hal – bukan hanya terkait sepak bola saja – ditengarai masih banyak pihak yang suka. Makanya alasan Jerman kalah lawan Meksiko yang memenuhi frasa “ngambang kayak tokai” atau cenderung gazebo tadi dan disukai banyak pihak adalah tidak benar Jerman kalah, tapi sengaja Jerman mengalah.

Mengalah untuk menang.

Menangnya nanti di pertandingan berikutnya.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

Sumber gambar.

Category: BolaTags: