Haji Lulung Belum Memikirkan Langkah Selanjutnya

 Politik
haji lulung
Catur

Adahati.com – Haji Lulung belakangan ini namanya cukup sering menghiasi media massa, tapi sayangnya bukan karena prestasinya, tapi cenderung berkonotasi negatif.

Kemarin, Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Djan Faridz mengumumkan pemecatannya karena tidak sejalan dengan kebijakan partai, yaitu mendukung pasangan cagub Ahok-Djarot. Bagaimana reaksi Haji Lulung setelah dipecat dari PPP?

Seperti biasa, jika ada politikus yang dipecat oleh partainya akan melakukan pembelaan diri, klarifikasi, atau bantahan, tapi semua itu cenderung tidak terlalu menarik untuk dibahas lebih lanjut. Justru pertanyaan ke mana perginya Haji Lulung setelah dipecat oleh Djan Faridz cukup mengundang penasaran.

Kubu PPP pimpinan Romahurmuziy membuka pintu untuknya, begitu juga Partai Gerindra. “Ya kalau Gerindra itu semua yang mau bergabung berjuang bersama kita tampung. Kita kan wadah perjuangan,” kata Fadli Zon.

Entah wadah perjuangan seperti apa yang dimaksud oleh Fadli Zon tadi. Pun entah apa untungnya Partai Gerindra menampung mantan politikus PPP ini, tapi kata “perjuangan” yang diucapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tadi mengingatkan pada parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Apakah ada juga tawaran dari PDIP? Kemungkinan besar hingga ayam berkokok di pagi hari selama bertahun-tahun pun tidak akan ada tawaran seperti itu.

Lalu, ke mana perginya Haji Lulung? Pindah ke parpol apa? “Belum terpikir, soal pindah partai, ini kan kejadiannya kan baru kemarin, yang dipecat bukan saya saja, semua anggota dewan (DPRD DKI dari PPP),” begitu antara lain kata Haji Lulung.

Tante C hanya bisa menghimbau, semoga Haji Lulung tidak terlalu lama belum berpikir, dan langkah selanjutnya bukan langkah blunder, tapi langkah yang baik dan jitu, seperti terlihat pada Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini.

  • Hitam giliran melangkah.
  • Belum terpikir langkah hitam selanjutnya?
  • Mudah saja, tidak sulit dan rumit.
  • Gc8-g4!

  • Masih belum terpikir langkah hitam selanjutnya, jika putih Md1xGg4 atau h3xGg4?
  • Jika memang demikian, berarti sama dengan Haji Lulung yang belum terpikir juga.

Sumber gambar, sumber berita” merdeka.com.