Brazil Menabur Kentut dan Menuai Bau?

0 75

Adahati.com – Brazil menabur kentut menuai bau?

Apa lagi maksudnya Brazil menabur kentut menuai bau ini?

Mungkin ada sebagian pihak yang berusaha untuk memperbaiki peribahasa tadi. Bukan Brazil menabur kentut menuai bau, tapi Brazil menabur angin menuai badai, artinya dia yang berbuat, dia pula yang terkena akibat.

Berikut ini penjelasan singkat mengapa dikatakan Brazil menabur kentut menuai bau.

Brazil difavoritkan juara Piala Dunia 2018 dan Neymar adalah pemain andalannya. Namun pemain yang satu ini masih senang diving, juga “lolongan serigala” kesakitannya terdengar seantero dunia meski hanya dilanggar ringan.

Pelatih Meksiko pun sewot, ia mengatakan Neymar seperti badut serta contoh buruk bagi anak-anak yang bermain bola. Tapi Ronaldo justru membela aksi lebay rekan senegaranya itu dan mengatakan kritik terhadap Neymar adalah kritik bodoh. Pelatih Brazil Tite pun tak percaya, tetap membela Neymar seperti halnya Ronaldo.

Demi gelar juara Piala Dunia 2018 dan kebutuhan tinggi atas kehadiran seorang Neymar, Ronaldo dan Tite serta entah siapa lagi rela membodohkan dirinya sendiri.

Neymar adalah Brazil dan Brazil adalah Neymar, tak jua belajar dari Argentina dengan Messi-nya. Masih juga tak percaya Brazil menabur kentut lewat aksi lebay Neymar tadi.

Siapa yang menabur kentut akan menuai bau.

Bau itu pun datang ketika Brazil menghadapi Belgia. Wasit sudah tak percaya lagi dengan aksi lebay Neymar yang jatuh di kotak pinalti. Pasti diving itu, pura-pura jatuh saja. Kesan terhadap Neymar tadi berimbas kepada pemain Brazil lainnya.

Aha, Neymar terjatuh di kotak pinalti, tapi wasit tak peduli.

Ketika skor 1-2 dan Brazil butuh gol, Gabriel Jesus terjatuh di kotak pinalti. Ah, pasti diving itu seperti kebiasaan Neymar, wasit pun tidak menunjuk titik putih, padahal dari tayangan lambat memang benar Kompany menekel kaki Gabriel Jesus. Seharusnya Brazil mendapat hadiah pinalti dan skor bisa imbang 2-2.

Akhirnya Tim Samba pun tersingkir karena Brazil menabur kentut lewat aksi lebay Neymar selama ini, tapi masih tak percaya, dan Neymar pun masih tetap dibela.

Brazil menabur kentut dan menuai bau saat berhadapan dengan Belgia.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

Sumber gambar.

Category: BolaTags: