Barcelona Tertahan Bukan karena Sial?

 Bola, NPC
Barcelona Tertahan
Barcelona Tertahan

Adahati.com – Laju Barcelona tertahan pada pertandingan melawan Valencia yang merupakan pertandingan ke 13 bagi kedua kesebelasan di kompetisi Liga Spanyol musim 2017-18 yang baru saja berakhir.

Baik Barcelona maupun Valencia sampai saat ini belum terkalahkan dan berada di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol.

Babak pertama masih belum ada gol yang tercipta sehingga skor sementara 0-0. Gol yang diharapkan dari pertandingan yang seru, tegang dan mencekam ini baru terjadi pada menit 60. Sontekan Rodrigo Moreno di depan mulut gawang setelah menerima umpan dari sisi kanan gawang Barcelona mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul, pemain Valencia semakin tinggi semangatnya dan sulit diatasi oleh Barcelona karena kecepatan rata-rata pemain Valencia di atas pemain Barcelona, di samping kerja sama antar pemain pun Valencia masih lebih baik.

Valencia sepertinya akan mencetak gol kedua sekaligus membenamkan Barcelona ke dasar jurang dengan membawa pulang kekalahan yang cukup memalukan.

Namun Messi dan Jordi Alba menjadi penyelamat pada pertandingan ini. Berawal dari bola yang sepenuhnya dikontrol oleh Messi di lapangan tengah, pergerakan Messi yang ingin masuk ke daerah pertahanan lawan diikuti oleh Jordi Alba yang berlari di sayap kiri. Sebuah umpan lambung yang cantik dilepas Messi ke mulut gawang dan disambut dengan sepakan Jordi Alba yang menjebol gawang Valencia menit 82.

Barcelona pun di atas angin, meski serangan Valencia masih mengancam. Gol kedua Barcelona sepertinya tinggal menunggu waktu, namun para pemain belakang Valencia yang berkoordinasi dengan baik sulit ditembus meski Barcelona sudah berusaha melancarkan serangan baik dari sisi kiri maupun kanan. Alhasil hingga peluit akhir dibunyikan wasit skor imbang 1-1 tadi tidak berubah, dan laju Barcelona tertahan.

Barcelona tertahan bukan karena sial? Messi mencetak gol di babak pertama menit 29, tapi wasit tidak mensahkan gol tersebut.

Telah terjadi sebuah drama? Seandainya wasit mensahkan bola yang telah melewati garis gawang tadi menjadi sebuah gol, maka Barcelona pun akan meraih kemenangan?

Sial atau tidak sial, skor akhir imbang 1-1.

Klasemen sementara Liga Spanyol pun seperti ini:

Barcelona Tertahan

Barcelona Tertahan

*Sumber berita: goal.com, sumber gambar: youtube.com.