Barcelona Butuh Pogba atau Sebaliknya?

0 193

Adahati.com – Barcelona butuh Pogba atau sebaliknya?

Rumor kepindahan Pogba dari Manchester United ke Barcelona mulai berkembang belakangan ini. Kepergian Iniesta dan Paulinho menyebabkan Barcelona butuh seorang gelandang, tapi apakah Barcelona butuh Pogba untuk mengisi posisi gelandang tadi?

Tipikal gelandang seperti Pogba adalah seorang “perusak” dan ia pun memiliki umpan terukur yang bisa dimanfaatkan oleh penyerang Barcelona menjadi sebuah gol. Pogba pun memiliki postur yang menguntungkan sebagai “gelandang perusak”, tapi sekali lagi pertanyaannya, apakah Barcelona butuh Pogba untuk musim depan?

Jika mengamati strategi dan taktik Ernesto Valverde selama ini bisa dikatakan Pogba pemain yang masuk dalam rencananya, tapi kehadiran Pogba mengakibatkan lini tengah Barcelona kelebihan gelandang yang agak mirip tipikal permainannya.

Tidak efektif kalau Barcelona memainkan tiga gelandang ini sekaligus – Pogba, Busquets dan Rakitic -, apalagi jika Ernesto Valverde menggunakan pola 4-3-3, sedangkan jika pola 4-4-2 dan kombinasinya yang cukup sering digunakan Valverde musim lalu, Barcelona tetap kelebihan gelandang yang tipikalnya agak mirip. Solusinya jika Barcelona butuh Pogba, Busquets atau Rakitic dijual ke klub lain.

Barcelona Butuh Pogba

Barcelona Butuh Pogba

Busquets yang sudah beranjak tua pernah meminta kenaikan gaji dan berniat hengkang ke Manchester City. Bisa jadi niatnya itu akan terwujud jika memang benar Barcelona butuh Pogba dan Busquets tidak betah menjadi pemain cadangan.

Rakitic tidak akan dijual, tapi bisa dijadikan barter untuk mendapatkan Pogba karena Manchester United pun tertarik untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Jika Barcelona butuh Pogba maka uang yang dikeluarkan cukup besar, termasuk membayar gajinya yang tinggi, tapi mengingat Pogba tidak betah di Manchester United dan berharap permainannya bisa berkembang di Barcelona, maka harga beli dan gajinya tadi bisa ditekan karena Pogba yang lebih butuh dibandingkan Barcelona butuh Pogba.

Sebelumnya pun diberitakan Pogba memuji Messi dan ingin bermain bersamanya, tapi terlepas Barcelona butuh Pogba atau sebaliknya masih sulit terwujud kepindahan Pogba ini karena Mourinho masih membutuhkannya, kecuali Pogba yang ngotot ingin dijual, maka Manchester United akan menjualnya daripada “memelihara” pemain yang sudah ogah-ogahan membela klub, dan digaji tinggi pula.

Di sisi lain bisa saja semua ini hanya trik Pogba agar gajinya dinaikkan oleh manajemen Manchester United dengan ancaman akan pindah ke Barcelona.

Bukan trik yang canggih, Ronaldo pun tidak akan pindah ke Juventus jika manajemen Madrid memenuhi permintaan kenaikan gajinya setara Messi.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

Sumber gambar.

Category: BolaTags: