Barcelona Bodoh jika Menjual Pemainnya yang Satu Ini?

 Bola, NPC

Adahati.com – Barcelona bodoh?

Apakah karena ingin cuci gudang makanya Barcelona bodoh?

Barcelona diberitakan akan melepas atau menjual delapan pemainnya. Mereka adalah Lucas Digne, Andre Gomes, Paco Alcacer, Denis Suarez, Aleix Vidal, Rafinha, Munir El Haddadi, dan Gerard Deulofeu.

Kegagalan di Liga Champions musim ini setelah dipermalukan oleh AS Roma di babak perempat final menjadi salah satu pemicu perombakan skuad Barcelona tadi.

Barcelona bodoh dsingkirkan oleh AS Roma, padahal di leg pertama menang dengan skor akhir 4-1. Kekalahan 0-3 di leg kedua sekaligus menyingkirkannya dari Liga Champions bukti yang tak bisa dibantah bahwa Barcelona bodoh!

Kebodohan tadi ingin diperbaiki dengan rencana mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan gelandang Manchester United Ander Herrera.

Tapi justru Barcelona bodoh, atau melakukan sebuah kesalahan besar, blunder jika menjual pemainnya yang satu ini, yaitu Denis Suarez yang dibeli Barcelona dari Manchester City (2013) dengan harga hanya 1,5 juta Euro.

Saat ini usianya masih 24 tahun. Meski jarang dimainkan oleh Ernesto Valverde, tapi pemain yang satu ini mengatakan tidak akan pindah kub, tetap setia dengan Barcelona, tapi entah mengapa Barcelona ingin melepasnya.

Barcelona bodoh! Karena Denis Suarez memiliki skill individu yang baik, umpan yang baik, dan juga visi bermain bolanya di atas rata-rata.

Denis Suarez berposisi sebagai pemain gelandang serang, tapi kalah bersaing dengan gelandang Barcelona lainnya sehingga jarang dimainkan musim ini, tapi skill individunya diperkirakan tidak kalah dengan Coutinho 2 tahun yang akan datang.

Ia pun memiliki kelebihan dibanding Countinho, yakni dribblingnya lebih cepat dan gesit. Makanya jika ditangani dengan baik, 2 tahun yang akan datang Denis Suarez  akan menjadi pemain yang hebat dan harga jualnya pun tinggi.

Denis Suarez sebenarnya bisa dijadikan penyerang yang handal dengan kemampuan bermain bolanya yang baik tadi. Dengan demikian, selain Messi dan Luis Suarez, Denis Suarez bisa menjadi alternatif penyerang Barcelona lainnya.

Makanya Barcelona bodoh, jika menjual pemainnya yang satu ini.

salam bola itu bundar, bukan peang.

Sumber gambar.

Related Posts