Amien Rais atau JK yang Lebih Kuat?

 The Lohmenz Institute
Amien Rais
Amien Rais

Adahati.com – Amien Rais atau JK yang lebih kuat? Kalau bicara tentang politikus gaek yang masih wara-wiri hingga saat ini setidak-tidaknya ada dua nama yang tidak asing lagi atau masih terdengar suaranya, yaitu Amien Rais dan JK.

Menurut sebagian pihak, JK masih kuat pengaruh politiknya di negeri ini. Diduga JK cukup berperan atas kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 lalu.

JK pun masih ikut nimbrung dan bicara terkait masalah yang sedang menimpa Partai Golkar saat ini karena Setya Novanto (Setnov) terlibat kasus dugaan korupsi e-KTP.

Suara-suara yang menginginkan Setnov diganti atau dicopot dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pun cukup nyaring terdengar, tapi penggantian Setnov harus melalui musyawarah nasional luar biasa (munaslub), dan JK termasuk pihak yang menginginkan agar secepatnya diadakan munaslub Partai Golkar tadi.

“Boleh bilang ini pasti ada munaslub, memang persetujuan itu, saya kira Desember sudah harus ada pergantian,” begitu antara lain kata JK.

Sila baca: JK Masih Kuat Pengaruh Politiknya?

Jika di bulan Desember ini ada munaslub Partai Golkar dan Setnov tersingkir, maka terbukti JK masih kuat pengaruh politiknya atau lebih “sakti” dibanding Setnov.

Bagaimana dengan Amien Rais?

Dalam pidatonya di Kongres Nasional Alumni 212 ia bicara tentang Nabi Nuh, Fir’aun, Jokowi, Beijing, Papua dan lainnya (tapi tidak ada disinggungnya tentang Yuni Shara).

Yang menarik dari pidatonya tadi adalah terkait acara reuni 212 yang akan diadakan pada 2 Desember 2017.

“Semua berkumpul, jemaah sejak subuh, Insyaallah ada jutaan, tokoh lain akan datang,” begitu antara lain kata Amien Rais di sini.

Memangnya Amien Rais masih kuat?

Amien Rais atau JK yang lebih kuat pengaruh politiknya di negeri ini?

Entah Amien Rais atau JK yang lebih kuat, atau masih ada yang lebih kuat dari kedua politikus gaek itu, ada baiknya kita simak sejenak lagu lama yang pernah populer dan dinyanyikan ulang oleh si cantik mungil Yuni Shara.

Memang lidah tak bertulang
Tak terbatas kata-kataaaaa… 

*Sumber gambar: youtube.com.