Ahmad Dhani Blak-blakan, tapi Cenderung Membosankan?

 The Lohmenz Institute
Ahmad Dhani Blak-blakan
Ahmad Dhani Blak-blakan

Adahati.com – Ahmad Dhani blak-blakan terkait status tersangka yang kini disandangnya. Berawal sebuah cuitan dari akun Twitter-nya, “Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yg perlu diludahi muka nya – ADP”.

Ia dilaporkan atas tuduhan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pelapornya adalah Jack Lapian seorang mantan relawan Ahok-Djarot.

Sila baca: Ahmad Dhani Panik Setelah Bersatus Tersangka?

Meski diberitakan detik.com di sini bahwa Ahmad Dhani blak-blakan, tapi cenderung membosankan, atau tidak ada yang baru dan menakjubkan. Hanya pengulangan kata, klaim sepihak, atau sekadar “lagu lama” yang kembali diputar ulang.

Lagu ini, lagu kenangan
Yang tak kan kulupakan – Senandung Rindu.

Menurut berita Ahmad Dhani blak-blakan, antara lain seperti ini pernyataannya:

Laporan yang membuat dirinya menjadi tersangka adalah laporan yang tidak jelas, kata Ahmad Dhani blak-blakan. Tentu maksudnya bukan polisi tidak bisa membaca kata-kata dalam laporan Jack Lapian karena gelap atau buram. Namun di sisi lain, jelas atau tidak jelas, pihak kepolisian telah menetapkannya sebagai tersangka.

Ia pun merasa tidak menimbulkan kebencian atau bernuansa SARA dari cuitan akun Twitter-nya tadi. Kembali cenderung klaim sepihak seperti di atas, tapi menurut berita Ahmad Dhani blak-blakan.

Ahmad Dhani blak-blakan dan mengaitkan perkembangan kasusnya dengan acara reuni 212. Ia pun merasa dirinya adalah orang yang ditunggu-tunggu oleh massa 212 pada 2 Desember nanti. Masih cenderung klaim sepihak lagi.

Siap ditahan, kata Ahmad Dhani blak-blakan. “Ya kalau siap ditahan berarti kan siap dikriminalisasi. Kalau saya ditahan, berarti itu dikriminalisasi.”

Dikriminalisasi? Pernyataan “dikriminalisasi”, “Saya sudah dikriminalisasi” atau semacam itu bukan hal yang baru dan menakjubkan. Sebelumnya pun sudah pernah ada pihak tersangka lain yang mengatakan seperti itu.

“Pesan Habib Rizieq, mau menjadi warga yang taat hukum, tapi jangan dikriminalisasi,” begitu antara lain pernyataan Eggi Sudjana di sini.

“Saya jangan dikriminalisasi,” kata Buni Yani di sini.

Lagu ini, lagu kenangan
Yang tak kan kulupakan

Jika Buni Yani telah dijatuhi hukuman oleh pengadilan, Rizieq Shihab tersangka kasus dugaan pornografi itu menurut lelucon dari sebagian pihak, lupa jalan pulang atau masih nyasar mulu, makanya belum sempat memenuhi panggilan pihak kepolisian.

Bagaimana dengan Ahmad Dhani? Sampai saat ini ia belum diajukan ke pangadilan, atau belum ada keputusan pengadilan yang menyatakan dirinya bebas atau bersalah. Tapi di atas tadi Ahmad Dhani blak-blakan menyatakan dirinya siap ditahan.

Siap atau tidak siap, entah Ahmad Dhani atau orang lain, markimak (mari kita simak) sejenak lagu lama yang pernah populer dan dinyanyikan ulang oleh Yuni Shara.

Lagu ini, lagu kenangan
Yang tak kan kulupakan

*Sumber gambar: youtube.com.