Ahok Janji Tidak akan Gusur dan Agus Yudhoyono Sewot?

 Politik
Agus Yudhoyono Sewot
Ahok

Adahati.com – Agus Yudhoyono sewot? Agus adalah salah satu cagub pada Pilkada DKI 2017 dan cawagubnya adalah Silvy yang suaminya Gde Sardjana telah diperiksa oleh pihak kepolisian terkait pendanaan kasus dugaan makar. Ada keterangan dari pihak kepolisian seperti ini: “Pengakuan Pak Gde, dia transfer buat dana kampanye, kan timsesnya nomor urut satu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya di sini.

Keterangan pihak kepolisian tadi yang membuat Agus Yudhoyono sewot?

Sebenarnya Agus Yudhoyono sewot terkait pernyataan tim sukses Anies-Sandiaga yang merasa pola kampanyenya ditiru. Buktinya lokasi kampanye mereka juga dikunjungi calon lain. Anies pun ketika ditanya bagaimana menangani masalah banjir mengatakan: “Saya cenderung enggak cerita, ini bahan buat debat, ada yang suka imitasi soalnya.” Tanggapan Agus Yudhoyono?

“Ha..ha..ha… yang niru siapa ya? Makanya pada beli kaca yang gede.”

Menurut pendapat atau anggapan Agus Yudhoyono lucu. “Ha..ha..ha…. Lucu juga pertanyaannya, ha..ha…. Ya mudah mudahan ini lah, ha..ha, speechles saya dibilang meniru karena yang meniru siapa, kita cari saja.”

Setidak-tidaknya ada dua kelucuan menyangkut berita di atas tadi.

Pertama, jika menyimak tanggapan Agus tadi tidak terkesan ia sewot, tapi mengapa judul beritanya terkesan Agus Yudhoyono sewot? Ada “tanda seru” di judul berita detik.com ini yang mengesankan Agus Yudhoyono sewot.

Kelucuan kedua, timses Anies-Sandiaga tidak menyebut siapa yang nyontek, tapi mengapa ada komentar Agus seperti ini, “speechles saya dibilang meniru.”

Entah siapa sebenarnya yang lucu, tapi berita terkait Ahok ini tidak terkesan sewot atau lucu saat ia berdialog dengan warga di Jati Padang.

Ahok mengatakan dulu ada 2.000 titik banjir di Jakarta, tapi sekarang sudah berkurang hingga 400. Ia pun menampik bila dirinya akan menggusur daerah tersebut. Justru daerah tersebut akan ditata agar tidak banjir. Prinsipnya tidak ada penggusuran, kecuali terpaksa atau tidak ditemukan solusi yang lebih baik.

“Prinsipnya, kita nggak gusur kecuali terpaksa. Kita lihat dulu bantaran sungainya. Kalau mereka warga asli, dapat tinggal rusun. Lebih sehat, naik bus gratis,” kata Ahok di sini.

Tidak ada kesan sewot saat Ahok mengatakan hal itu.

sumber berita: detik.com, sumber gambar: youtube.com.