Ada Masalah Adik Dukung Ahok, Kakak Pilih yang Lain?

 Politik
ada masalah
Ada Masalah Adik Dukung Ahok, Kakak Pilih yang Lain?

Adahati.com – Apakah ada masalah, jika Pilkada DKI 2017 yang semakin mendekati hari H ini, ketiga pasangan cagub sibuk kampanye atau ‘jualan obat’?

Promosi diri sesuai strategi dan taktik masing-masing. Apakah masih ada masalah, jika semua pasangan cagub ‘jualan obat’ tadi?

Jika ada sebagian pihak yang mengatakan strategi dan taktik ‘jualan obat’ yang digunakan oleh ketiga pasangan cagub tadi sebenarnya cenderung sama, atau tidak ada strategi dan taktik yang baru, ada benarnya juga.

Pilkada DKI 2017 pun bisa dijadikan ‘kambing hitam’.

Misal, gara-gara Pilkada DKI 2017 rusak hubungan keluarga dan pertemanan. Perbedaan pilihan atau dukungan menyebabkan kakak dan adik bertengkar, sesama teman jadi ribut, dengan tetangga pun bertengkar dan seterusnya. Tapi tidak tertutup kemungkinan memang sudah rusak hubungan keluarga atau pertemanannya tadi. Hanya selama ini cenderung ditutupi-tutupi atau tidak ingin diketahui orang lain.

Tidak ada masalah jika di antara anggota keluarga atau teman ada perbedaan pilihan. Demokrasi membolehkan perbedaan tadi. Jika ada sebagian pihak yang menilainya sebagai masalah, patut dicurigai, jangan-jangan dirinya yang bermasalah.

Soraya Haque mendatangi Rumah Lembang dan menyatakan dukungannya kepada pasangan cagub Ahok-Djarot nomor urut dua, padahal kakaknya, Marissa Haque adalah salah satu juru bicara pasangan cagub Agus-Sylvi. Ada masalah?

“Setiap individu akan berkembang sesuai dengan pendidikan yang ia miliki. (Pilihan) pasti akan berbeda, tidak akan sama satu, tidak apa-apa,” kata Soraya Haque di sini. Ia pun mengatakan tidak ada masalah, meski berbeda pilihan dengan sang kakak, dan keluarganya pun tetap kompak.

“Setiap orang bebas melakukan apapun sesuai dengan hak politiknya.”

Maka dari itu, jika ada yang mengatakan hubungan keluarga dan pertemanannya jadi rusak gara-gara Pilkada DKI 2017, jangan-jangan sebelumnya hubungan itu memang sudah rusak. Hanya selama ini cenderung ditutup-tutupi, sok manis, juga sok imut.

Meski hubungan keluarga atau hubungan pertemanan itu sebenarnya sudah rusak, tapi tetap saja cipika-cipiki atau terlihat mesra di depan umum.

Kemudian ngerumpi, dan Pilkada DKI 2017 pun dijadikan ‘kambing hitam’.

Sumber gambar.