Ucapan Prabowo Subianto Ini Membingungkan dan Bikin Ngantuk Saja?

 PolCat, Politik

adahati.com – Ucapan Prabowo Subianto bahwa Pilkada DKI 2017 memiliki arti yang khusus dan lebih, cukup membingungkan. Apa maksud maksud ucapan Prabowo Subianto tadi bahwa “Pilkada DKI memiliki arti yang khusus dan lebih”?

Beberapa waktu lalu Megawati sempat mengatakan keheranannya terkait banyaknya energi yang terkuras di Pilkada DKI 2017, padahal sebentar lagi akan berlangsung juga pilkada-pilkada lain yang tak kalah pentingnya.

Ternyata begini maksud ucapan Prabowo Subianto tadi. “Pemilihan gubernur di DKI kali ini punya arti yang khusus, arti yang lebih dari pada pemilihan-pemilihan gubernur yang lain. Pemilihan tahun ini telah menjadi pertarungan, pertarungan antara nilai yang baik melawan nilai yang tidak baik,” katanya di sini.

Apa maksud ucapan Prabowo Subianto tentang “nilai yang baik” dan “nilai yang tidak baik”? Selanjutnya ia pun mengatakan, “Nilai yang benar melawan nilai yang tidak benar. Nilai yang jujur melawan nilai yang tidak jujur. Nilai yang lurus melawan nilai yang akal-akalan dan licik-licikan.” Nilai yang benar itu sama atau tidak dengan nilai yang baik? Apa bedanya antara nilai yang tidak benar dan nilai yang tidak baik?

Ia pun merasa negara Indonesia sedang sakit, karena orang yang memiliki uang banyak dihormati, sementara yang akhlaknya baik kurang dihormati.

Ada yang merasa ngantuk? Karena ucapan Prabowo Subianto tadi bukan sesuatu yang baru? Sudah lama ada yang mengatakan “negara Indonesia sedang sakit”, pun tidak sedikit pihak yang mengatakan orang kaya dihormati dan bisa “membeli hukum”.

Apakah benar ucapan Prabowo Subianto tadi membingungkan dan bikin ngantuk saja? Mungkin ada yang tidak bingung terkait antara “nilai baik dan nilai benar” atau “nilai tidak baik dan nilai tidak benar”. Begitu juga ada yang tidak mengantuk terkait ucapan Prabowo Subianto tentang “negara Indonesia sedang sakit”, dan orang kaya atau banyak uang dihormati. Biasa ucapan seperti itu dilontarkan saat kampanye.

Terlepas ada yang bingung dan ngantuk atau sebaliknya, saran Tante C lupakan saja. Ingat kata Megawati, jangan menguras energi dan perhatian untuk masalah yang tidak terlalu penting. Masih ada yang jauh lebih penting untuk dibahas dan diperhatikan.

Misalnya Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini:

  • Putih giliran melangkah dan menang.
  • Bingung, belum tahu langkah menangnya putih?
  • Perhatikan saja garis diagonal b2-g7 dan garis vertikal g5-g8.

 

  • Makdarit, langkah menang putih?
  • Mudah saja, tidak sulit dan rumit.
  • Bd1xd7!

 

  • Masih bingung juga?
  • Pegangan.

Ilustrasi dan sumber berita: detik.com.

Related Posts