Prabowo Diusung Jadi Capres 2019, Ada yang Keliru?

 Politik

adahati.com – Prabowo diusung jadi capres 2019 masih sebatas rencana Partai Gerindra, tapi seandainya pun nanti rencana tersebut akhirnya menjadi kenyataan, biasa saja. Cukup banyak pihak yang sudah memperkirakan seperti halnya Jokowi akan kembali tampil sebagai salah satu capres pada Pilpres 2019 nanti.

Tidak ada yang salah atau keliru dengan rencana Prabowo diusung jadi capres pada Pilpres 2019. Ada yang keliru, jika rencana tersebut akhirnya menjadi kenyataan, tapi Prabowo kembali gagal atau kalah lagi. Entah di mana, tapi pastinya ada yang keliru.

Ada yang cukup menarik dari pernyataan Fadli Zon terkait rencana Prabowo diusung jadi capres 2019 ini. Menurutnya, hal yang biasa jika Prabowo tampil lagi sebagai capres, meski sebelumnya pernah gagal atau kalah. Kemudian ia mengambil contoh Abraham Lincoln. “Presiden Abraham Lincoln saja berkali-kali, biasa itu. Kalau enggak salah belasan kali angkanya. Itu biasa di dalam politik. Hidup saja kita sering gagal, lulus, gagal lulus, biasa saja,” kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di sini.

Ada kata “sering gagal” diucapkannya, tapi mengapa dianggap hal yang biasa? Bukankah “sering gagal” itu sebuah aib atau hal yang memalukan? Jangan-jangan Fadli Zon sudah memperkirakan bahwa Prabowo akan gagal lagi.

Mengapa kesannya jadi pesimis?

Menurut pendapat Tante C, keliru mereka yang belum apa-apa, tapi sudah pesimis tadi. Meski dalam keadaan terjepit, tapi sebaiknya tetap yakin dan optimis seperti buah catur hitam pada Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini:

  • Menteri hitam terancam, selain posisi hitam saat ini sepertinya sudah tidak ada harapan lagi memenangkan pertandingan ini.
  • Namun, karena hitam tidak senang sering gagal, dan tetap optimis, maka ia melihat ada garis horizontal h2-f2 dan d7-b7, serta garis vertikal d7-d1.

  • Makdarit (maka dari itu), langkah hitam selanjutnya?
  • Mudah saja, tidak sulit dan rumit.
  • Bd5-c5!

  • Hitam tidak keliru, jika ia tidak senang sering gagal, dan tetap optimis.
  • Makanya putih pun menyerah kalah setelah langkah hitam Bd5-c5 tadi.

Ilustrasi: merdeka.com

Related Posts