Ahok Kirim Sesuatu untuk Sahabat Presiden Jokowi

 PolCat, Politik

adahati.com – Pilkada DKI 2017 putaran pertama baru saja berakhir, tapi Ahok kirim sesuatu untuk sahabat Presiden Jokowi, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

Sebelumnya anak SBY yang termasuk salah satu cagub DKI telah mengakui kekalahannya. Agus Yudhoyono secara sportif, jantan, atau ksatria telah mengakui kekalahannya dan mengucapkan selamat kepada lawan lawan politiknya setelah tahu perolehan suaranya paling sedikit dibanding cagub lainnya.

Padahal Agus Yudhoyono itu “hanya” pensiunan Mayor saja, tapi sportif atau ksatria meski perhitungan suara resmi dari KPU belum diumumkan. Sah-sah saja jika ia menunggu hingga KPUD Jakarta mengeluarkan pengumuman resmi, kemudian baru mengakui kekalahannya.

Sikap Agus Yudhoyono yang sportif, jantan, atau ksatria tadi berbeda dengan si ono. Kalau si ono kan bilangnya tunggu pengumuman resmi dari KPU, tapi setelah pengumuman resmi KPU keluar dan kalah pun masih juga tidak mengaku kalah.

Kalah atau menang itu biasa, tak perlu berlebihan, apalagi terkesan cengeng. Ternyata bukan hanya Agus saja, Sylvi yang jenis kelaminnya perempuan pun ingin mengucapkan selamat sebagai tanda pengakuan kalah, lalu ia menelpon Ahok. Namun Ahok tak sempat angkat, kemudian balik menelpon Sylvi.

Di sinilah Ahok kirim sesuatu untuk sahabat Presiden Jokowi. “Semalam sudah telepon. Sudah ngomong, Bu Sylvi, karena kita sudah kenal baik kan. Saya kirim salam juga kepada Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) begitu,” kata Ahok.

Ooo…kirim salam. Kirain kirim kue atau kirim apaan.

Tante C pun ingin kirim salam. Pilkada DKI 2017 putaran kedua menyisakan pasangan cagub Ahok-Djarot dan Anies-SAndiaga. Salah satu dari mereka nantinya ada yang kalah. Sebaiknya siapapun yang kalah jangan cengeng. Kalah atau menang itu biasa. Salam malu dari Agus Yudhoyono yang sportif mengakui kekalahannya.

Selain kirim salam malu, Tante C pun ingin kirim sesuatu yang menyenangkan, apalagi kalau bukan Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini:

  • Hitam giliran melangkah.
  • Bagaimana cara menangnya hitam? Boleh gak hitam kirim sesuatu?
  • Dalam bentuk apa?
  • Dalam bentuk Gajah…Gd4-g1!

 

  • Bingung?
  • Pegangan.

Ilustrasi: merdeka.com.

Related Posts