Tante Angie Gelisah dan Mendesah di Tengah Malam

 NPC

Adahati.com – Tante Angie gelisah dan mendesah di tengah malam. Suhu di ruang apartemennya terasa dingin, entah lantaran AC atau angin yang masuk lewat jendela. Namun kegelisahannya bukan karena suhu di ruang apartemen, melainkan berita-berita terkait politik yang sedang menjadi perbincangan masyarakat saat ini. Prihatin dengan situasi dan kondisi yang kurang kondusif terkait Pilkada DKI 2017.

Kasus dugaan penistaan agama yang ditudingkan oleh sekelompok orang kepada Ahok memanaskan suasana dengan segala pro dan kontra. Banyak argumentasi yang saling bersilang dan berusaha meyakinkan publik bahwa opininya yang paling benar dan terkesan memaksakan kehendak saja.

Meski Ahok sudah dijadikan tersangka bukan berarti suhu politik menurun. Persoalan tempat sidang yang akan menggelar kasus dugaan penistaan agama pun menjadi polemik mengingat faktor keamanan yang ada. Seolah-olah situasi dan kondisi saat ini dibuat agar ribut terus, jauh dari kesan aman, nyaman dan tenteram.

Belum usai Tante Angie gelisah dan mendesah, datang lagi berita tentang tertangkapnya ‘pengantin’ yang berniat meledakkan bom di depan Istana Merdeka. Entah sampai kapan masyarakat disuguhi berita pahit ini. Tante Angie masih ingat Bom Bali yang menewaskan ratusan orang akibat perilaku para teroris.

Pusing kepala memikirkannya, tak heran Tante Angie gelisah dan resah di tengah malam. Ia pun ingin sejenak mengalihkan pikiran. Maka dari itu, tante Angie pun membuka situs-situs yang menyajikan trik dan problem catur yang sederhana.

Berikut ini salah satu contoh trik dan problem catur yang didapat tante Angie dari situs-situs yang menyajikan permainan catur yang dilihatnya tadi.

Hitam baru saja melakukan langkah Ba8-a1. Kini putih memikirkan langkah selanjutnya yang bisa menyelesaikan pertandingan ini secepatnya.

  • c2-c3 ……….. Bc8xBc4
  • Ke3xBc4 Ke6-c5?

Hitam telah melakukan sebuah kesalahan fatal atau blunder. Putih pun langsung menghukumnya lewat langkah yang sederhana seperti ini:

  • Kc4xe5!

Tujuannya Md1-d8+, jika hitam d6xKe5. Namun Kuda putih pun sedang mengancam Menteri hitam, dan tidak ada lagi ruang nafas bagi Menteri hitam.

Gens Una Sumus.

Sumber gambar.