Siapa Pelatih Barcelona Berikutnya Setelah Luis Enrique?

 NPC

adahati.com – Pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique akan habis kontraknya tahun depan, dan ada kemungkinan tidak akan diperpanjang lagi, tapi bukan karena alasan manajemen Barcelona kecewa musuh bebuyutannya Real Madrid sampai saat ini masih menduduki singasana klasemen sementara Laliga dengan keunggulan 3 poin atas Barcelona dan juga masih menyisakan satu pertandingan lebih.

Alasan lainnya pun bukan karena pelatih Barcelona ini kecewa dengan adanya rencana manajemen akan menjual Arda Turam ke klub Tiongkok, Guangzhou Evergrandre yang dikabarkan tengah menyusun rencana untuk mendatangkan Arda Turam dengan mahar yang cukup fantastis, yaitu sebesar €50 juta.

Hubungan antara Luis Enrique dan manajemen Barcelona saat ini masih baik-baik saja, namun diperkirakan Barcelona ingin melakukan penyegaran, sedangkan Luis Enrique ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Siapa pelatih Barcelona berikutnya setelah Luis Enrique pergi? Nama Jorge Sampaoli pelatih Sevilla saat ini masuk sebagai nominator teratas karena dinilai memiliki filosofi yang sesuai dengan permainan Barcelona, selain mental juara Sampaoli, pelatih yang pernah mengantarkan timnas Chile meraih gelar juara Copa America.

Legenda sepakbola Barcelona yang turut mengantarkan klub yang berslogan “Mes que Un Club” meraih gelar juara Liga Champion untuk pertama kalinya (1992), Roenald Koeman pun masuk dalam nominasi pelatih Barcelona berikutnya.

Koeman saat ini masih menjadi pelatih Everton, tapi diperkirakan ia tidak akan menolak apabila manajemen Barcelona menawarkan kursi pelatih untuknya. Kinerja Koeman sebagai pelatih di klub-klub Liga Inggris pun tidak mengecewakan, dan ia pun termasuk seorang legenda, tidak tertutup kemungkinan pelatih Barcelona berikutnya setelah Luis Enrique akan diberikan kepadanya.

Sementara itu ke mana perginya Luis Enrique? Diperkirakan ia akan bertemu sahabat lamanya, Pep Guardiola di Liga Inggris. Arsenal layak mempertimbangkan untuk merekrutnya sebagai pelatih. Selain filosofi bermain sepakbolanya senada dengan Arsenal, Arsene Wenger pun sudah terlalu lama menjadi pelatih, apalagi jika musim ini ia kembali gagal membawa Arsenal tampil sebagai juara Liga Inggris. Peluang Luis Enrique pun cukup besar untuk menjadi pelatih Arsenal musim depan.

Demikianlah info berita, perkiraan dan prediksi sepakbola dunia saat ini.

Ilustrasi: sportal.co.nz,sumber berita: goal.com.

Leave a Reply

13 − 1 =