Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia ke 8 dan Tidak Diragukan Lagi?

 PolCat

adahati.com – Benarkah Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia berikutnya? Pertanyaan ini cukup menarik jika mengacu pada pendapat yang mengatakan Pilkada DKI 2017 adalah “batu loncatan” untuk Pilpres 2019. Siapa yang memenangkan Pilkada DKI 2017, maka capres yang berasal dari kubu pemenang pengusung cagub akan memengaruhi hasil Pilpres 2019 serta memenangkan capres yang diusungnya.

Pasangan cagub Anies-Sandiaga diusung oleh Partai Gerindra dengan Ketua Umumnya Prabowo Subianto. Hasil perhitungan cepat seperti sudah diketahui dimenangkan oleh pasangan cagub Anies-Sandiaga.

Kemenangannya pun telak, diperkirakan baik pendukung Ahok-Djarot maupun Anies-Sandiaga pun heran atas hasil perhitungan cepat tadi. Apakah ada yang janggal atas hasil perhitungan cepat yang memenangtelakkan Anies-Sandiaga tadi? Ada atau tiada terserah saja, tapi tidak dibahas kali ini. Pembahasannya masih seputar Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia ke 8, benar atau tidak.

Jauh sebelumnya sudah ada wacana Partai Gerindra akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2019 nanti. Di sisi lain Jokowi pun akan tampil kembali sebagai capres yang didukung oleh PDIP. Diperkirakan capres dan parpol pendukung yang bertarung di Pilpres 2019 nanti masih seperti Pilpres 2014 lalu.

Jika perkiraan tadi benar, Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia berikutnya? Karena Jokowi, entah siapa pun calon wapresnya, kalah telak seperti yang dialami oleh Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017? Kecil kemungkinannya ada pasangan capres yang kalah telak pada Pilpres 2019 nanti, kecuali ada capres yang dituduh terlibat kasus dugaan penistaan agama atau tertimpa isu-isu politik besar lainnya.

Terlepas menangnya tipis, tapi tetap saja Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia berikutnya? Pada Pilpres 2014 lalu Prabowo pun kalah tipis, dan kekalahan itu menyebabkan Prabowo menyandang status “si kalah”. Namun kemenangan telak Anies-Sandiaga menghapus status “si kalah” tadi. Tak heran Prabowo terlihat berseri-seri dan gembira menyambut kemenangan telak Anies-Sandiaga tadi.

Sebelumnya ada perkiraan skenario seperti ini. Pertama, Ahok-Djarot memenangkan Pilkada DKI 2017, kedua Ridwan Kamil yang diusung oleh PDIP memenangkan Pilkada Jabar 2018, dan ketiga Prabowo kembali kalah di Pilpres 2019, tapi perkiraan skenario tadi meleset.

Pasangan cagub yang didukung oleh PDIP bertambah kalahnya setelah Anies-Sandiaga memenangkan Pilkada DKI 2017. Jika benar PDIP mendukung Ridwan Kamil, tapi kembali kalah lagi pada Pilkada Jabar 2018, sudah bisa dipastikan atau tidak diragukan lagi Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia berikutnya? Makanya keramaian politik di Pilkada DKI 2017 akan berpindah ke Pilkada Jabar 2018?

Tapi benar atau tidaknya Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia ke 8, Pilkada Jabar 2018 akan berlangsung seru dan menegangkan seperti Pilkada DKI 2017, sila nantikan saja dengan hati yang berdebar-debar atau sebaliknya.

Trik dan Problem Catur yang Sederhana hari ini

  • Putih giliran melangkah.
  • Langkah kemenangan putih?
  • Mudah saja, tidak sulit dan rumit.
  • Me5-c7+!

  • Bingung?
  • Bagaimana jika hitam Ke6xMc7?
  • Mudah saja, tidak sulit dan rumit.

Ilustrasi: liputan6.com.

 

Leave a Reply

five + one =