Ahok Tak Perlu Mendengar Nasehat atau Saran Megawati yang Satu Ini

 Politik

adahati.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang kemungkinan besar akan terpilih kembali – karena Anies Baswedan dan Sandiaga Uno cukup sering melakukan blunder, antara lain rumah DP nol persen, DP nol rupiah atau apalah ngelesnya itu, juga menjanjikan semua ormas akan mendapat dana yang diambil dari APBD DKI – ternyata pernah menerima nasehat atau saran Megawati.

Adapun nasehat atau saran Megawati tadi adalah Ahok jangan terlalu banyak bicara atau cerewet, mengingat kondisi politik yang sedang tidak stabil saat ini.

“Jadi saya sempat bilang ke Pak Ahok, ‘sudahlah jangan cerewet. Karena sekarang kamu itu kena (sorot kamera) TV terus’,” kata Megawati (kompas.com, 30/3/2017).

Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini sepertinya Djarot lebih sering tampil ke muka, dibanding saat Pilkada DKI putaran pertama. Sebuah taktik baru, atau ada kemajuan, tidak seperti pasangan cagub Anies-Sandiaga yang masih memainkan taktik yang sama, yaitu berupa janji-janji muluk yang cenderung bikin ngantuk saja.

Apakah taktik Ahok-Djarot tadi perwujudan dari nasehat atau saran Megawati? Terlepas benar atau tidaknya, nasehat atau saran Megawati supaya Ahok tidak cerewet cukup baik saat ini, tapi abaikan saja, apabila menyangkut masalah korupsi.

Korupsi adalah musuh nomor satu bangsa ini, pun mengingat APBD DKI Jakarta kelak lebih dari Rp 70 triliun, Ahok tidak boleh tidak cerewet, jika ada indikasi korupsi yang dilakukan oleh “bandit-bandit berdasi”, atau bandit lainnya.

Tante C pun cerewet, jika menyangkut masalah Trik dan Problem Catur yang Sederhana. Semua ini demi kebaikan dan kemajuan penggemar catur yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong agar taktik yang digunakan bukan taktik basi, seperti taktik pasangan cagub Anies-Sandiaga berupa janji muluk yang cenderung meninabobokan atau bikin ngantuk saja.

Tanpa banyak basa-basi, markiper (mari kita perhatikan) diagram catur di bawah ini:

  • Putih giliran melangkah.
  • Sepertinya masih sulit bagi putih untuk menembus pertahanan hitam.
  • Tapi menurut nasehat atau saran Tante C, Menteri putih maju saja selangkah.
  • Mg3-g4!
  • Mudah, bukan?
  • Tidak sulit dan rumit.

Nasehat atau saran Megawati supaya Ahok tidak cerewet ada baiknya didengar saat ini, tapi Ahok harus cerewet, bahkan lebih cerewet lagi dibanding sebelumnya, jika menyangkut masalah korupsi.

Tante C dan teman-temannya pun cerewet, tapi bukan sekadar cerewet.

Related Posts