Kesempatan Terakhir Anies-Sandiaga Malam Ini?

 Politik

adahati.com – Kesempatan terakhir Anies-Sandiaga mewujudkan harapan yang masih tersisa ada di malam ini (12/4/17). Pasangan cagub ini diperkirakan oleh sebagian pengamat politik beruntung bisa melaju ke putaran kedua, karena ada serangan politik dari mantan Ketua KPK Antasari Azhar di menit-menit akhir yang menyebabkan pasangan cagub Agus-Sylvi pun tersingkir.

Seharusnya Anies-Sandiaga yang beruntung lolos ke putaran kedua berbenah diri, tapi apa lacur, blunder-blunder yang tak perlu dilakukannya, yaitu antara lain rumah DP nol persen atau nol rupiah, semua ormas mendapat dana dari APBD DKI, juga program OKE OCE yang cenderung tidak jelas atau masih di awang-awang.

Harapan Anies-Sandiaga menduduki kursi jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI pun menipis. Memang ada survei yang mengatakan masyarakat Jakarta puas dengan kinerja Ahok-Djarot, tapi elektabilitas Anies-Sandiaga sedikit lebih unggul sehingga terjadilah paradoks. Mungkin ada sebagian pihak yang kagum dengan hasil survei tadi, tapi mungkin juga sebaliknya. Jika sudah memiliki pelayan (pembantu) yang baik tentu akan mempertahankannya, bukan mencari pelayan (pembantu) baru yang belum jelas kinerjanya.

Blunder-blunder tadi menipiskan harapan, namun masih ada kesempatan terakhir Anies-Sandiaga, dengan catatan harus menang. Imbang, apalagi kalah ke laut sudah. Hal ini pernah dialami oleh Agus-Sylvi. Tidak sedikit pengamat politik yang mengatakan, selain serangan politik Antasari Azhar, juga ketidakpiawaian Agus-Sylvi berdebat menyebabkan mereka harus tersingkir dari Pilkada DKI 2017.

Malam ini debat terakhir cagub akan dipandu oleh Ira Kusno. Kesempatan terakhir Anies-Sandiaga mewujudkan harapan yang masih tersisa. Sekali lagi harus menang, tidak boleh imbang, apalagi kalah. Kemenangan dalam debat cagub terakhir ini bisa menarik para pemilih untuk memberikan suaranya. Maka dari itu, Anies-Sandiaga butuh disuap atau diberi masukan-masukan materi debat yang bagus dari tim suksesnya.

Cukup menarik, bukan? Ya, menurut sebagian pihak, tapi sebagian pihak lainnya justru mengantuk saat menonton “debat teletubbies” yang ada selama ini. Ketika bangun dari tidur yang terdengar saling klaim kemenangan dari ke dua kubu.

Karena bingung, diputuskan saja hasil debatnya berakhir imbang.

Ilustrasi: posmetro.

Related Posts