Karangan Bunga untuk Ahok Telah Mencapai 3000 Buah

 Politik

adahati.com – Karangan bunga untuk Ahok beritanya cukup menghebohkan belakangan ini. Entah mengapa ada sebagian masyarakat yang bingung dan heran serta meributkannya pula, kemudian mengaitkannya dengan Pilkada DKI 2017. Pasangan cagub Ahok-Djarot kalah telak, tapi mengapa banyak karangan bunga untuk Ahok dari masyarakat? Kemarin, jumlahnya telah mencapai 3000 buah (tempo.co, 27/4/17).

Para pengirim karangan bunga tadi umumnya ingin mengungkapkan tanda terima kasih selama Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta. Menurut penilaian mereka secara keseluruhan telah bekerja dengan baik dan berhasil membangun kota Jakarta.

Di sisi lain ada juga sebagian masyarakat yang bingung, heran atau meributkannya tapi cenderung bernada sinis. Karangan bunga untuk Ahok tadi adalah “settingan” atau Ahok sendiri yang pesan. Meski sudah dibantah oleh Ahok masih saja diributkan. Mungkin ada kebanggaan tersendiri bersikap seperti itu.

Ujung-ujungnya kental berbau politik dan masih berkait dengan Pilkada DKI 2017 yang sudah berlalu. Entah siapa sebenarnya yang belum bisa “move on”. Kesimpulan sederhananya, ke dua belah pihak, baik pendukung Ahok atau sebaliknya memang sama sama belum bisa “move on”? Saling ejek atau sindir, dan bukan hanya mereka yang berusia muda saja, tapi ada juga yang sudah tua pun ikut-ikutan seperti anak kecil yang senang mendapat mainan baru. Bingung?

Tidak tertutup kemungkinan ada sebagian pihak lainnya, di luar ke dua belah pihak tadi, pun ikut bingung. Mengapa hanya gara gara karangan bunga untuk Ahok saja saling ejek atau sindir yang tak jelas juntrungannya, sementara yang diributkan tak ada duitnya? Kecuali menghasilkan atau mendapat duit yang banyak. Tapi bukankah yang mendapat duit yang banyak adalah para penjual karangan bunga itu?

Semuanya bingung gara-gara karangan bunga untuk Ahok. Maka dari itu, sodorkan Trik dan Problem Catur yang Sederhana supaya semuanya tambah bingung!

  • Pion hitam e5 adalah “pion terbelakang”. Jika pion tersebut bisa dilenyapkan, maka kemenangan putih pun sudah berada di depan mata.
  • Caranya? Korbankan saja Menteri putih.
  • Md3-g3!

  • Bingung?
  • Pegangan.

Ilustrasi: tempo.co.

Related Posts